Pengalaman Belanja Produk Virtual di Klik Indomaret, Gampang Banget!

Easy & Safe Online Shopping

klik indomaret

Pukul 22.35 WIB

Tit..tit…tit…tit…

Suara alarm meteran listrik yang berbunyi seketika membuat saya menghela nafas panjang. Baru beberapa menit masuk kamar tidur dan kepala sudah menyentuh bantal nan empuk kok ya alarm meteran listriknya berbunyi.

Gini nih akibatnya kalau token listrik nggak pernah dicek. Alarm meteran listrik prabayar biasanya akan berbunyi ketika kWh listrik berada di angka 25. Arus listrik sebesar itu sebenarnya sih masih bisa digunakan dalam jangka waktu 2-3 hari. Tapi ya itu, bunyi alarmnya berisik. Mengganggu banget. Malu juga sama tetangga yang pastinya ikut terganggu. Idealnya sih, listrik prabayar diisi sebelum menyentuh angka 25 kWh supaya nggak bunyi.

Tapi mau gimana lagi, kalau lupa begini…huft

Saya diam saja, pura-pura tidur.

Eh, suami juga diam nggak bergerak. Nggak ada tanda-tanda mau bangun.

Lalu tak berapa lama alarm meteran listriknya bunyi lagi.

Tit..tit..tit..titt…

Fix harus bangun nih…!

Begitu saya bergerak, suami langsung berkata “Besok ajalah beli token listriknya. Ini dah malam. Masak mau ke Indomaret sekarang…”

“Siapa juga yang mau keluar malam-malam begini. ‘Kan bisa beli lewat aplikasi Klik Indomaret!” jawab saya.

Duduk di pinggir tempat tidur, saya pun segara meraih hape. Nggak pake lama, segera saya buka aplikasi Klik Indomaret lalu klak klik klak klik pesan token listrik.

Beberapa saat kemudian, kode token listrik pun didapat. Saya segera beranjak, keluar dari kamar untuk memasukkan kode token listrik.

Dan malam itu pun kami bisa tidur tenang tanpa gangguan berisiknya alarm meteran listrik!

Teman-teman ngomongin soal listrik nih, nggak bisa dipungkiri kalau listrik adalah salah satu kebutuhan penting dalam hidup sehari-hari selain sembako. Kita butuh listrik untuk masak nasi, ngisi daya hape dan laptop, penerangan, pompa air hingga untuk menyalakan televisi sebagai sarana hiburan.

Di rumah saya, penggunaan listrik terbilang hemat. Setiap bulannya, budget untuk beli token listrik di Klik Indomaret nyaris tak pernah berubah. Setiap kali membeli dan memasukkan token listrik, saya selalu menandai kalender dan menambahkan catatan.

Nah, dari catatan inilah saya bisa mengetahui bahwa penggunaan listrik di rumah tidak berlebihan. Pembelian token listrik biasanya berjarak 25-28 hari dengan nominal yang sama. Kok bisa sih? Bisa dong! Saya sebagai manajer keluarga amat sangat cerewet soal penggunaan listrik sehari-hari hehe. Setidaknya ada 3 hal yang selalu saya serukan ke seluruh anggota keluarga.

1. Mencabut Steker Listrik Setelah Selesai Digunakan

Jangan biarkan steker atau colokan listrik menancap terus. Jika sudah selesai digunakan, segera cabut. Pasalnya, steker listrik yang terus menancap akan menghabiskan listrik dan juga berisiko merusak peralatan elektronik.

Fyi, kabel laptop yang terus menerus dicolokkan di terminal listrik bisa menghabiskan listrik tak kurang dari 50 watt per jam. Sedangkan charger ponsel yang terus menancap di terminal akan menyerap listrik 1 watt per jam. Lalu steker tv yang tertancap meski tv tidak menyala bisa menyedot listrik sebesar 4 watt per jam.

Jadi jika teman-teman sudah selesai menggunakan steker listrik, segera cabut ya! Kebiasaan ini akan menghemat listrik yang artinya akan menghemat pengeluaran.

2. Menggunakan Lampu LED

Jika teman-teman sampai saat ini masih menggunakan lampu pijar, maka sebaiknya segeralah beralih ke lampu LED (Light-Emitting Diode). Lampu LED memerlukan daya yang lebih kecil dibanding lampu pijar dan lebih awet. Saat ini ada beragam merek lampu LED dengan harga yang bervariasi dan semakin terjangkau. Teman-teman juga bisa mendapatkan lampu LED ini di layanan Klik Indomaret lho…!

hemat listrik

3. Matikan Lampu Jika Tidak Digunakan

Meskipun telah mengganti semua lampu dengan lampu LED yang hemat listrik, tetap saja sebaiknya biasakan untuk mematikan lampu ketika tidak digunakan. Ketika malam tiba, usahakan untuk mematikan banyak lampu dan menyisakan beberapa saja sebagai penerangan hingga pagi tiba. Tindakan ini memang sangat remeh. Tapi efeknya luar biasa lho. Listrik pun jadi lebih hemat!

sidomar
aplikasi klik indomaret

Aplikasi Klik Indomaret, Wajib Ada di Hapemu

Kembali lagi ke pengalaman belanja produk virtual di Klik Indomaret, siapa sih yang nggak kenal Indomaret? Selama lebih dari 27 tahun, Indomaret sudah dikenal luas sebagai toko ritel yang menyediakan beragam kebutuhan sehari-hari. Mau anak kos sampai ibu rumah tangga semua bisa belanja di sini. Lengkap banget. Promo-promonya juga selalu menggiurkan dan dinanti-nanti.

Nah bagi teman-teman yang belum tahu nih, Indomaret kini menawarkan belanja online melalui layanan Klik Indomaret. Layanan ini adalah salah satu inovasi one stop online store dengan bermacam-macam produk untuk memenuhi kebutuhan kalian. Layanan inilah yang membantu saya memenuhi beragam kebutuhan tanpa harus keluar dari rumah.

Layanan Klik Indomaret bisa diakses melalui website Klikindomaret.com ataupun melalui aplikasi Klik Indomaret yang bisa diunduh melalui Google Play Store dan App Store. Sedangkan untuk info-info bermanfaat termasuk info promo, kalian bisa mengunjungi blogklikindomaret.com.

Selain menyediakan ribuan pilihan produk sehari-hari seperti makanan, minuman, kebutuhan ibu dan bayi, grocery, produk kecantikan dan kesehatan hingga produk fashion, Klik Indomaret juga menyediakan produk virtual seperti token listrik, pulsa dan data paket, tagihan air, asuransi hingga zakat.

cara belanja produk virtual di klik indomaret

Cara Belanja Produk Virtual di Klik Indomaret

Produk virtual di Klik Indomaret lengkap banget ‘kan? Mulai sekarang, teman-teman nggak perlu lagi keluar rumah untuk membayar tagihan atau membeli produk virtual. Nah berdasarkan pengalaman saya, cara belanja produk virtual di Klik Indomaret ini gampang banget. Simak deh langkah-langkah selengkapnya di sini!

1. Buka Aplikasi Klik Indomaret

Kalau teman-teman belum punya aplikasinya lewat Google Play Store atau di App Store. Selain melalui aplikasi Klik Indomaret, teman-teman juga bisa berbelanja melalui website klikindomaret.com.

Kemudian login atau masuk dengan akun Klik Indomaret yang telah terdaftar. Jika belum punya akunnya, klik saja “Daftar di sini” dan ikuti petunjuk pembuatan akun Klik Indomaret. Nggak lama dan nggak ribet kok!

2. Pilih kategori Produk Virtual

Pada kategori Produk Virtual ini, teman-teman akan mendapati ada banyak pilihan produk. Pilih produk virtual yang hendak dibeli. Kali ini saya mencontohkan pembelian token listrik prabayar. Untuk itu saya memilih kategori Listrik (PLN).

pengalaman belanja produk virtual di indomaret

3. Membeli token listrik prabayar

Pilih Token Listrik PLN pada halaman berikutnya yang muncul.

4. Memasukkan Nomer Meter atau ID Pelanggan

Masukkan Nomer Meter atau ID Pelanggan. Nomer Meter atau ID pelanggan ini terdiri dari 11 digit atau 12 digit angka.Teman-teman bisa melihatnya di meteran listrik pada bagian bawah barcode.

Lalu pilih nominal pembelian token listrik pada bagian Jenis Pembelian.

Jika Nomer Meter atau ID Pelanggan sudah dimasukkan, maka muncul informasi detil pelanggan listrik sehingga kalian bisa mengecek dan memastikan bahwa Nomer Meter atau ID Pelanggan yang dimasukkan sudah benar.

Bila sudah benar, pilih tombol Bayar.

Review Produk Virtual Klik Indomaret

5. Konfirmasi Pesanan

Pada halaman Konfirmasi Pesanan ini, pastikan sekali lagi informasi yang terkait pelanggan PLN, jumlah nomimal pembelian dan juga total pembayarannya.

Jika sudah, pilih tombol Lanjut ke Pembayaran.

6. Memilih Metode Pembayaran

Aplikasi Klik Indomaret menyediakan metode pembayaran yang beragam sehingga sangat memudahkan teman-teman ketika berbelanja produk virtual. Kalian bisa memilih pembayaran melalui transfer bank, i.saku, LinkAja dan beberapa pilihan pembayaran lainnya.

pengalaman belanja produk virtual di indomaret

7. Token listrik prabayar

Segera lakukan pembayaran sesuai dengan metode pembayaran yang kalian pilih. Sesaat kemudian, teman-teman akan mendapatkan email yang berisi stroom/token listrik. Oh ya, email ini adalah alamat email yang kalian gunakan saat membuat akun atau mendaftar untuk yang pertama kalinya di Klik Indomaret.

Selesai deh, gampang banget ‘kan?

pengalaman belanja produk virtual di indomaret

Pengalaman Belanja Produk Virtual di Klik Indomaret

Nah, pengalaman belanja produk virtual di Klik Indomaret ini rupanya memberi kesempatan bagi saya untuk merasakan beberapa keunggulan. Mau tahu apa saja keunggulannya?

Produk Virtual yang Lengkap

Klik Indomaret menawarkan produk virtual yang lengkap banget. Tagihan-tagihan rutin setiap bulan bisa dibayar melalui layanan ini. Mulai dari kebutuhan pulsa dan paket data, listrik, BPJS, PDAM, PBB, e-Samsat, gas, internet dan tv kabel, voucher game, streaming, asuransi mikro dan pembayaran layanan publik lainnya. Dengan layanan produk virtual yang begitu lengkap, teman-teman tak perlu lagi menginstal aplikasi-aplikasi lain untuk membayar tagihan bulanan. Cukup satu aplikasi Klik Indomaret saja dan semua tagihan bulanan bisa dibayarkan.

Pilihan Metode Pembayaran yang Beragam

Selain menawarkan produk virtual yang lengkap, layanan Klik Indomaret ini juga memiliki pilihan metode pembayaran yang beragam. Teman-teman bisa memilih berbagai metode pembayaran, mulai dari Virtual Account, transfer antar ATM, internet banking (BCA Klikpay), pembayaran uang elektronik seperti i.saku, Rekening Ponsel, LinkAja, dan ShopeePay, payment point di Toko Indomaret, cicilan tanpa kartu kredit dengan layanan Akulaku hingga pembayaran kartu kredit dan cicilan(Visa, Master Card, JCB) dari partner Bank Klik Indomaret. Teman-teman bisa memilih metode pembayaran yang paling mudah dan biasa digunakan. Saya sendiri memilih transfer bank Mandiri Virtual Account sebagai metode pembayaran yang paling sering saya pakai.

Banyak Promonya, Jadi Hemat!

Ini nih keunggulan membeli produk virtual di Klik Indomaret yang bikin saya ketagihan. Ada banyak promo/promosi yang menggiurkan dan bisa menghemat anggaran bulanan teman-teman. Contohnya saja promo spesial untuk pembelian paket data. Tentu saja ini sangat menyenangkan bagi saya mengingat kebutuhan paket data adalah kebutuhan pokok untuk seorang blogger. Promo untuk produk virtual yang ditawarkan sangat beragam. Setiap hari selalu ada. Jadi, sering-sering saja cek aplikasi Klik Indomaret kalian!

Hemat Waktu Banget

Bagi kalian yang masih membayar tagihan bulanan secara konvensional, coba deh untuk mulai beralih ke layanan Klik Indomaret ini. Layanan ini dijamin akan menghemat waktu kalian. Tak perlu keluar rumah, semua tagihan dan kebutuhan bulanan bisa diselesaikan dengan layanan ini. Tentu saja ini akan membuat teman-teman jadi lebih produktif ‘kan?

Lebih-lebih lagi untuk keadaan darurat, layanan Klik Indomaret ini sangat membantu. Contohnya saja seperti kasus yang saya alami, beli token listrik prabayar di malam hari.

Mudah, Nggak Ribet

Layanan Klik Indomaret ini dirancang dengan tampilan yang sederhana dan user friendly sehingga siapapun bisa menggunakannya tanpa merasa kesulitan. Skema pembelian produk virtual pun jelas dan mudah diikuti. Jika dibutuhkan, tersedia pula fasilitas Bantuan yang berisi petunjuk untuk bertransaksi untuk setiap produk-produk virtual.

aplikasi klik indomaret

Kesimpulan

Nah, produk virtual di layanan Klik Indomaret lengkap banget! Kalian bisa membayar semua tagihan bulanan dengan layanan ini. Mulai dari token listrik, paket data, pulsa, asuransi dan sederet kebutuhan lainnya. Karena itu, pastikan aplikasi Klik Indomaret ada di hape kamu agar siap digunakan kapan pun untuk memenuhi kebutuhan bulanan hingga tagihan. Jangan lupa, cek selalu promo-promo menariknya supaya pengeluaranmu semakin hemat!

Referensi:
Klikindomaret.com
Instagram @klikindomaret
Pengalaman pribadi

Puji Lestari

Blog ini menjadi tempat saya berbagi informasi seputar keterampilan wanita, gaya hidup, fashion, pengalaman pribadi dan hal-hal menarik lainnya. Semoga bermanfaat!

~ Puji Lestari (Blogger, Content writer, Dreamer)