Jooble menjadi alat bantu yang tepat untuk menemukan pekerjaan digital nomad impianmu. Digital nomad memang sedang menjadi tren baru beberapa tahun belakangan. Pekerjaan ini dianggap mengasyikkan karena teman-teman tak harus berangkat pagi-pagi ke kantor setiap hari.

Apa Sih Digital Nomad Itu?

Bagi kalian yang masih merasa asing, digital nomad adalah orang-orang yang bekerja dengan menggunakan laptop ataupun smartphone di mana saja tanpa keharusan untuk berada di kantor. Mereka bisa mengerjakan pekerjaannya dari rumah, di kafe bahkan di atas kereta api sambil bepergian.

Selain bisa dikerjakan dari mana pun, jam kerja digital nomad juga fleksibel. Mereka bisa memulai pekerjaan kapan pun, bisa siang atau malam. Tetapi tentu saja, pekerjaan harus selesai pada waktu yang telah ditentukan.

Nah, di masa sekarang ini ada beragam pekerjaan digital nomad. Mulai dari asisten virtual, manager media sosial, entri data, penerjemah, guru virtual, web desainer, copywriting hingga grafis desainer.

Meskipun tampak menyenangkan, digital nomad punya tantangan juga lho. Digital nomad harus menyiapkan koneksi internet yang bagus untuk mendukung pekerjaan-pekerjaannya. Sebab sebagai pekerja remote, satu-satunya penghubung adalah koneksi internet.

Digital nomad juga harus memiliki disiplin diri dengan semua kebebasan yang diberikan. Jika tidak, pekerjaan bisa terbengkalai karena perhitungan waktu yang kurang tepat atau karena terlampau santai.
Digital nomad harus pula terbiasa menyelesaikan pekerjaannya sendirian. Ini tentunya berbeda dengan pekerja kantoran yang punya teman diskusi dan bisa dimintai bantuan sewaktu-waktu. Karena itulah, digital nomad wajib memiliki kemampuan yang benar-benar bagus di bidangnya.

Jooble Sebagai Alat Bantu Menemukan Pekerjaan Digital Nomad

Teman-teman, jika menjadi seorang digital nomad adalah impianmu, maka manfaatkanlah Jooble untuk menemukan lowongan digital nomad yang kalian butuhkan.

Apa sih Jooble itu?

Jooble adalah search engine yang secara khusus dirancang untuk pencarian lowongan pekerjaan. Termasuk beragam pekerjaan digital nomad impianmu.

Berbeda dengan search engine pada umumnya, search engine yang satu ini melakukan pencarian di semua portal yang menawarkan lowongan pekerjaan. Kemudian informasi lowongan pekerjaan tersebut disaring secara otomatis. Hasilnya, lowongan kerja yang sama dari beragam situs lowongan kerja akan ditampilkan sebagai satu posting saja. Filter ini bekerja secara otomatis saat teman-teman menggunakan fitur “Search”di kolom “Posisi” dan “Kota, Bagian negara” ketika search engine pertama kali dibuka.

Cara kerja yang dirancang sedemikian rupa ini dihadirkan agar setiap orang yang sedang mencari lowongan pekerjaan dapat terbantu di mana pun mereka berada, bahasa apapun yang digunakan, agama apapun yang dianut dan apapun warna kulitnya. Tak hanya lowongan pekerjaan yang ada di Indonesia saja, perusahaan-perusahaan yang berada di benua Amerika, Eropa, Oseania, Afrika dan Asia pun bisa ditemukan. Tentu saja, ini termasuk pekerjaan digital nomad dari perusahaan asing.

Tak hanya itu saja, search engine khusus untuk pencarian lowongan pekerjaan ini juga memberi kesempatan kepada siapa saja untuk memperoleh informasi tentang lowongan kerja. Informasi tersebut bisa dilihat pada menu “Lowongan Pekerjaan Populer”. Di bagian tersebut tercantum sejumlah keterangan seperti lulusan SMA, lulusan SMK, tanpa ijazah, operator produksi hingga karyawan pabrik. Ini artinya, semua level pendidikan bahkan yang lebih rendah pun bisa mengandalkan search engine ini untuk mendapatkan informasi lowongan kerja. Menarik banget ‘kan?

Nah, tunggu apa lagi? Temukan pekerjaan impianmu dengan menggunakan Jooble sekarang juga! Jika teman-teman ingin memperoleh pekerjaan digital nomad sesuai kemampuan, gunakan search engine ini untuk menemukannya. Selamat mencoba ya!

jooble

dibuat dengan canva