Pengalaman Pesan Ojek Online dan Pesan Makanan Online Pake Gojek!

GoRide Andalanku, GoFood Favoritku

gojek

dokumentasi pribadi

Tahun ini adalah tahun ketujuh saya tinggal di pinggiran Kota Yogyakarta, tepatnya di Kapanewon Sedayu, Kabupaten Bantul. Tentu saja banyak suka dan duka bermukim di kapanewon yang berjarak 13,8 Km dari pusat Kota Yogyakarta ini.

Enaknya, biaya hidup di Sedayu masih terbilang murah. Suasananya juga tenang dan masih banyak area persawahan menghijau yang cocok banget untuk healing. Nggak perlu pergi jauh-jauh, hamparan sawah menyejukkan mata dengan latar belakang gunung Merapi yang anggun berada dekaaaat banget dengan rumah.

Tapiii…ada satu kesulitan yang saya rasakan selama tinggal di sini yaitu masalah transportasi. Transportasi umum di daerah ini masih sulit banget didapat. Ada sih bus umum yang lewat di jalan utama, namun para calon penumpang harus sabar menunggu kira-kira 45 menit hingga 1 jam karena jumlah armada yang terbatas. Pilihan transportasi lainnya adalah bus Trans Jogja. Tapiii…halte bus terdekat berjarak 7 Km dari Sedayu. Huiih…pilihan yang sulit ‘kan?

pengalaman pesan ojek online goride gojek
gofood
pengalaman pesan ojek online

GoRide Andalanku Menembus Kemacetan

Sejak Gojek beroperasi di daerah saya, kesulitan transportasi tinggal kenangan. Hidup di pinggiran kota pun jadi semakin nikmat. Perjalanan jarak dekat maupun jarak jauh ke kota jadi lebih mudah. Untuk pesan ojek online tinggal buka aplikasi Gojek, lalu pilih layanan GoRide untuk pengantaran dengan kendaraan roda dua atau GoCar untuk pengantaran dengan kendaraan roda empat. Kalau saya sih lebih memilih GoRide. Tak hanya ekonomis, GoRide terbukti ampuh menembus kemacetan dengan cepat dan bisa masuk-masuk gang kecil.

Lanjut!

Setelah memilih salah satu layanan, kemudian tentukan lokasi penjemputan dan lokasi tujuan. Selanjutnya aplikasi Gojek akan menghitung biaya yang harus dikeluarkan plus diskon jika ada. Jadi, nggak perlu tawar menawar dengan pak ojol dan nggak perlu kuatir bakal kemahalan. Jika sudah setuju dengan biaya itu, pilih tombol Pesan. Nah, tinggal duduk manis deh di teras rumah nunggu jemputan!

Duh…betapa menyenangkannya dijemput di depan rumah tanpa harus menunggu lama. Saya hanya perlu menunggu 3 sampai 5 menit saja.

Betapa enaknya tidak harus merasakan berhimpit-himpitan seperti di dalam bus umum.

Betapa nikmatnya menembus kemacetan menuju pusat Kota Yogyakarta hanya dalam waktu 30 menit tanpa harus transit dari halte ke halte.

Nah, minggu lalu Gojek benar-benar jadi andalan saya. Waktu itu ibu mertua harus dirawat di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Dr. Sardjito. Tanpa harus menghabiskan banyak waktu di jalan, jarak tempuh 16 Km hanya membutuhkan waktu kurang dari 30 menit dengan GoRide. Di tengah jalan menuju ke rumah sakit, abang ojek online pun tak keberatan saya mintai untuk berhenti sebentar di mini market demi membeli roti dan air mineral untuk dibawa ke rumah sakit. Praktis dan menyenangkan banget ‘kan?

pengalaman pesan ojek online goride gofood

dokumentasi pribadi

Keuntungan Pesan Ojek Online

Keberadaan layanan ojek online telah memberi banyak kemudahan. Layanan ini menjadi solusi transportasi yang cepat dan praktis. Setidaknya ada 5 keuntungan pesan ojek online yang saya rasakan.

1. Praktis

Pesan ojek online bisa dilakukan setiap saat dan dimana pun berada. Calon penumpang tak perlu berjalan ke pangkalan ojek untuk memesan layanan ojek. Cukup dengan menginstal aplikasi Gojek, ojek online roda dua atau Go Ride bisa dipesan. Calon penumpang juga akan dijemput di titik yang telah ditentukan.

2. Tarif Jelas

Layanan ojek online lewat Gojek memberi kepastian tarif kepada calon penumpang. Calon penumpang tak harus melakukan tawar menawar tarif lagi. Jika ingin memberi tips, Gojek pun telah menyediakan fiturnya.

3. Pilihan Pembayaran

Ketika pesan ojek online, calon penumpang bisa menentukan cara pembayaran yang sesuai. Tersedia pembayaran tunai dan ada pula pembayaran secara online melalui dompet digital.

4. Keamanan yang Terjamin

Penyelenggara ojek online seperti Gojek tentunya menyeleksi dan mengawasi para pengemudi ojek online. Tentu saja ini akan memberi rasa aman bagi calon penumpang. Identitas mereka pun jelas dan bisa dilihat oleh calon penumpang.

5. Bebas Macet

Layanan ojek online roda dua atau GoRide jadi solusi untuk menembus kemacetan. Pengemudi ojek online bisa mengantar lebih cepat melalui jalur-jalur tikus atau jalan alternatif yang ada di peta para pengemudi.

pengalaman pesan ojek online
pesan makanan online

          Ceritaku dan GoFood

Selama ibu mertua dirawat di rumah sakit, nggak cuma layanan GoRide yang memudahkan saya wira-wiri beberapa kali dari rumah ke rumah sakit dan dari rumah sakit kembali ke rumah, tetapi juga layanan GoFood-nya. Jadi ceritanya setelah beberapa hari dirawat di rumah sakit, ibu mertua bosan dengan menu makanannya. Waktu itu sudah jam 9 malam lebih dan ibu pengen banget makan bubur ayam yang hangat. Saya pun bergegas mencarikan di warung-warung dekat rumah sakit. Hiks sayang sekali, warung-warung di sekitar rumah sakit sudah tutup semua.

Eh…ketika mau balik ke kamar perawatan ibu, baru deh saya teringat GoFood!

Begitu buka GoFood dan mengetik kata kunci pencarian ‘bubur ayam’, seketika muncul pilihan penjual bubur ayam dari jarak yang terdekat dari rumah sakit. Selain banyak pilihan, masih ada tambahan diskonnya lagi. Lumayan banget ‘kan?

Enaknya lagi, pesanan GoFood diantar sampai masuk ke pos satpam yang terdekat dari bangsal rawat inap. Begitu sampai, pak ojol yang mengantarkan makanan segera mengirimkan pesan lewat fasilitas chat dan mengirim foto makanan yang dititipkan di pos satpam dekat bangsal rawat inap. Saya pun tak perlu berjalan jauh untuk mengambil pesanan makanan.

Dan jadilah malam itu ibu mertua bisa menyantap bubur ayam yang hangat.

Duh…betapa menyenangkannya kalau saya ingat untuk pesan makanan online sedari awal tadi. Saya nggak perlu berlelah-lelah jalan kaki demi mencari bubur ayam di sekitaran rumah sakit.

Layanan GoFood sebenarnya bukan hal baru bagi saya. Cuma ya itu, kadang-kadang suka lupa kalau ada yang praktis begini hehehe

Selain memenuhi kebutuhan transportasi, Gojek juga memenuhi kebutuhan vital kami sekeluarga yaitu kebutuhan untuk makan yang enak-enak! Maklum saja, di daerah tempat tinggal saya nggak ada mall, restoran cepat saji atau waralaba makanan internasional seperti yang ada di tengah kota. Alhasil kalau lagi kepengen banget makan makanan itu, kami harus pergi ke kota.

Tapiiii masalahnya, lagi-lagi jaraknya yang jauh bikin males. Untung ada suami yang selalu inget ada layanan GoFood dari Gojek!

Betapa menyenangkannya duduk manis di teras nunggu makanan datang tanpa harus keluar rumah, tanpa harus menempuh jarak yang jauh untuk sampai ke kota. Tinggal lhep aja!

cara pesan makanan online

Catatan Penting!

Layanan Gofood juga bisa kalian manfaatkan untuk menyenangkan orang lain lho. Kalian bisa pesan makanan untuk keluarga, sahabat, teman yang tinggal di kota berbeda. Cara ini kerap saya pakai, misalnya saja saat keponakan ulangtahun atau ketika ada sahabat saya yang sedang sakit.

Gunakan fitur Ganti Lokasi untuk mengganti kota agar kalian dapat melihat daftar makanan di kota tersebut dan langsung mengirimkan makanan di kota itu. Coba’in deh kasih kejutan atau perhatian dengan kirim makanan via GoFood!

Nah, ini sekelumit cerita saya yang menyenangkan dan disenangkan dengan adanya layanan pesan ojek online dan pesan makanan online dari Gojek. Gimana pengalaman pesan ojek online dan pesan makanan online kalian? Sharing yuk di kolom komentar!

 

Referensi: 
Pengalaman Pribadi
Foto Dokumentasi Pribadi
Ilustrasi diolah dengan Canva

pengalaman gojek

Blog ini menjadi tempat saya berbagi informasi seputar keterampilan wanita, gaya hidup, fashion, pengalaman pribadi dan hal-hal menarik lainnya. Semoga bermanfaat dan terima kasih sudah berkunjung. ~ Puji Lestari (Blogger, Content writer, Dreamer)

Puji Lestari