Review Aplikasi Apotek  – Di tengah pandemi Covid-19 yang tak kunjung usai ini, membuka usaha di bidang penjualan obat-obatan atau apotek bisa jadi salah satu pilihan yang tepat. Untuk memulai bisnis ini, tentu saja ada beberapa hal yang perlu dipersiapkan. Mulai dari mengurus perijinan, memilih lokasi yang strategis, merekrut karyawan terbaik, merangkul supplier terpercaya dan memikirkan pengelolaan bisnis yang tepat. Nah, berkaitan dengan pengelolaan bisnis apotek, setiap apotek tentu membutuhkan software apotek agar bisnis ini bisa berjalan efektif dan efisien.

aplikasi apotek vmedis

Aplikasi Apotek dengan Fitur Lengkap dan Otomatis

Salah satu aplikasi untuk pengelolaan apotek yang telah banyak digunakan adalah aplikasi Vmedis. Aplikasi ini secara khusus dirancang untuk pengelolaan apotek. Software apotek Vmedis ini telah digunakan lebih dari 1600 apotek dan klinik yang tersebar di 34 provinsi di Indonesia. Software apotek Vmedis menjadi solusi terbaik untuk pebisnis yang membutuhkan kemudahan dalam mengelola bisnis.

Sudah 4 tahun saya memakai dan menikmati fitur-fitur yang disediakan vmedis. Dan sangat membantu saya sebagai owner dengan banyak kesibukan. Jadi bisa memantau omset apotek dari jauh jika pas saya lagi sibuk di luar, dan banyak yang luar biasa dari fitur Vmedis tapi tidak bisa saya sebutkan masing-masing di sini. Azzam Farma – Surabaya – Deni Anggraeni

Sejak berganti software vmedis, terasa disupport banget terutama keinginan untuk modifikasi sesuai keinginan dan kebutuhan apotek. Vmedis menjadi jawaban selama ini karena selalu mengedepankan perubahan jaman dan trend saat ini. Bersinergi selalu dengan jaman saat ini yang terus berkembang. Semoga Vmedis kian sukses seiring dengan bisa memajukan usaha apotek yang menggunakan Vmedis. Violet Farma – Jakarta – Merry Djusnaidi

aplikasi vmedis

√ Fitur-fitur Utama yang Lengkap

Aplikasi apotek ini menawarkan fitur yang sangat lengkap, mulai dari stok obat hingga laporan keuangan. Semua fitur dijalankan secara otomatis sehingga bisa menekan kemungkinan adanya human error. Selain itu, fitur-fitur yang ada juga bisa disesuaikan dengan kebutuhan di setiap apotek. Berikut ini fitur-fitur yang ditawarkan software apotek Vmedis.

Pembuatan kartu stok obat otomatis dan akurat

Kartu stok memegang peranan penting dalam manajemen stok. Ketika stok keluar ataupun masuk, maka pencatatan harus dilakukan. Pada aplikasi Vmedis ini telah tersedia fitur pembuatan kartu stok yang bisa berjalan otomatis saat terjadi penjualan atau pembelian. Fitur ini sekaligus memudahkan pemantauan ketersediaan stok obat di apotek.

Peringatan masa kadaluarsa

Pengawasan terhadap tanggal kadaluarsa obat sangatlah penting dilakukan. Dengan aplikasi Vmedis, pengelola apotek tak harus repot-repot mengecek satu per satu tanggal kadaluarsa obat. Software apotek ini secara otomatis akan membantu memberikan peringatan untuk stok obat yang mendekati kadaluwarsa.

Aplikasi apotek dengan peringatan stok obat hampir habis

Sebuah apotek yang baik tentu harus bisa menjamin ketersediaan obat-obatan. Jangan sampai stok obat habis hanya karena kurang pengawasan. Dengan aplikasi apotek ini, peringatan otomatis akan muncul jika ada stok obat yang hampir habis. Tentu fitur ini akan sangat membantu ‘kan?

Laporan produk dengan penjualan terbaik

Bagi seorang pebisnis, informasi mengenai produk-produk dengan jumlah penjualan terbaik sangatlah penting untuk diketahui. Berbekal informasi ini, jumlah stok produk dengan penjualan terbaik bisa dikawal supaya tetap tersedia. Aplikasi Vmedis secara khusus menyediakan fitur laporan produk bestseller yang dibutuhkan.

Software apotek dengan laporan data penjualan

Pencatatan di buku besar bukanlah pekerjaan yang mudah. Namun dengan software Vmedis, data penjualan akan langsung tersaji secara lengkap tanpa harus menghabiskan waktu mencatat secara manual.

Laporan keuntungan dan kerugian

Tak hanya sulit, menyusun laporan keuntungan dan kerugian adalah pekerjaan yang menguras waktu. Tetapi dengan aplikasi ini, pengelola bisnis apotek bisa mendapatkan laporan keuntungan dan kerugian dengan mudah termasuk laporan utang dan piutang sehingga memudahkan pengambilan keputusan untuk pengelolaan apotek.

√ Fitur Tambahan Aplikasi Apotek Vmedis yang Mendukung

Selain fitur-fitur utama yang lengkap, software apotek Vmedis semakin sempurna dengan adanya fitur-fitur tambahan yang mendukung operasional sebuah apotek. Fitur tambahan pada aplikasi ini menyesuaikan dengan tren belanja online di era digital.

Fitur tambahan pada aplikasi apotek Vmedis mulai dari pembayaran dompet digital, pengiriman obat dengan kurir, penjualan obat-obatan secara online hingga fitur multi satuan dan no. batch serta laporan pajak.

software apotek

Keunggulan Software Apotek Vmedis

Tak disangkal, ada cukup banyak pilihan software untuk pengelolaan apotek. Tentu saja para pemilik apotek harus jeli dalam memilih. Sebab apapun aplikasi yang digunakan, kelak akan mempengaruhi kelancaran bisnis. Nah, jika dibandingkan dengan aplikasi lainnya, software apotek Vmedis menawarkan sejumlah keungggulan!

Aplikasi apotek dengan integrasi cepat dan mudah

Aplikasi apotek ini bisa digunakan untuk unlimited user, unlimited komputer dan juga unlimited device termasuk handphone dan smartphone. Tak perlu kuatir, integrasinya cepat dan mudah!

Dapat memantau apotek setiap saat

Seorang pemilik apotek tentu harus melakukan pemantauan setiap waktu. Tak harus datang ke lokasi usaha, dengan software ini pemilik apotek bisa terus memonitor kegiatan bisnisnya setiap saat dari mana saja. Praktis dan efisien ‘kan?

Fitur lengkap dan otomatis

Jika dicermati, semua kebutuhan pengelolaan apotek sudah tersedia pada aplikasi Vmedis ini. Fitur-fiturnya sangat lengkap sesuai kebutuhan. Selain itu, fitur-fitur yang ada mampu berjalan secara otomatis sehingga sangat mendukung kelancaran bisnis.

Aplikasi Apotek dengan tim support yang handal

Dalam penggunaan sebuah aplikasi, kendala-kendala kecil bisa saja terjadi. Tak perlu kuatir, sofware apotek Vmedis dilengkapi dengan tim support yang handal. Tim ini akan membantu kendala pengguna Vmedis hingga selesai. Tim support melayani selama 24 jam sehari dan 7 hari seminggu tanpa ada hari libur. Tak hanya itu saja, maintenance berlaku gratis selamanya. Keunggulan yang satu ini layak jadi pertimbangan para pemilik apotek.

Nah, tunggu apa lagi? Jika Anda adalah seorang pemilik apotek atau berencana terjun ke bisnis ini, maka aplikasi apotek Vmedis jadi pilihan yang tepat untuk mengelola bisnis ini. Dengan software apotek Vmedis, pengelolaan apotek menjadi lebih mudah, efektif sekaligus efisien!

Blog ini menjadi tempat saya berbagi informasi seputar keterampilan wanita, gaya hidup, fashion, pengalaman pribadi dan hal-hal menarik lainnya. Semoga bermanfaat dan terima kasih sudah berkunjung.
Puji Lestari