Asus Zenfone 9 resmi diluncurkan!

Diluncurkan ke pasar global di pertengahan 2022, Zenfone 9 menawarkan ukuran yang ringkas 146,5 x 68,1 x 9,1mm dan bobot yang ringan 169 gram saja. Berbeda dari pendahulunya, Zenfone 8, Asus memperbaharui sektor kamera.

Ponsel ini memiliki dua kamera belakang dengan resolusi 50 MP (f/1.9) dan 12 MP (f/2.2, ultrawide). Selain dua kamera belakang, ada pula satu kamera selfie dengan resolusi 12 MP (f/2.5). Masih terkait kamera, Asus membekali pula dengan sensor kamera utama IMX766 yang lebih besar, penstabil gambar (OIS) dengan sistem gimbal enam titik (6-axis) dan sejumlah peningkatan lainnya.

Tak hanya peningkatan kamera, hardware Zenfone 9 juga ditingkatkan. Ponsel ini ditenagai chipset Snapdragon 8 Plus Gen 1 yang dikombinasikan dengan dua varian RAM 8 GB/16 GB dan dua opsi media penyimpanan 128 GB/256 GB.

Ponsel keluaran Asus ini dibekali pula dengan kapasitas baterai 4300mAh. Kapasitas sebesar ini dipastikan mampu memenuhi kebutuhan ponsel untuk kegiatan sehari-hari .

Dengan ukuran dan hardware tersebut, Zenfone 9 masih mampu mengusung desain ponsel flagship alias ringkas dan ringan sehingga nyaman dalam genggaman. Konsep ringkas dan ringan ini memudahkan ponsel dibawa kemana saja. Ponsel ini tak akan mengganggu penampilan atau bahkan merepotkan untuk membawa wadah ponsel tambahan. Cukup masukkan saja dalam kantong atau saku di pakaian.

Tak hanya di pasarkan di Indonesia, Asus Zenfone 9 juga bakal dijual di Eropa, Hong Kong, Taiwan, Amerika Utara, Jepang, dan di sejumlah wilayah di Amerika Selatan.

Pada peluncuran ini pula, Asus menggelar Blog Writing Competition bertajuk “Compact Size Big Possibilities: Makin Percaya Diri Raih Peluang BErsama ASUS Zenfone 9, Gawai Ringkas dengan Sejuta Kemungkinan”. Seperti blog wiriting competition yang digelas Asus sebelumnya, kompetisi ini mendapat respon yang luar biasa dari para blogger. Tentu saja, saya akan ikut serta dalam gelaran ini. Mudah-mudahan ada rejeki untuk menang!

Nah dalam tulisan selanjutnya, saya akan mengulas lebih dalam tentang ponsel ciamik ini. Penasaran? Tunggu yaa postingannya!
asus zonfone 9press realease Asus Zenfone 9